Minggu, 05 Februari 2023, WIB

Selasa, 16 Agu 2022, 10:11:14 WIB, 423 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kerjasama

Dalam rangka mengukur kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa semester akhir, Institut Teknologi dan Bisnis  (ITB) Semarang mengadakan Test Of English as a Foreign Language (Toefl).

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Minggu (7/8/2022) dan diikuti sedikitnya 250 mahasiswa ITB Semarang yang terbagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama dimulai jam 09.00 WIB dan sesi kedua dimulai jam 13.00 WIB.

Setiap lulusan ITB Semarang diwajibkan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja. Karena saat ini bahasa Inggris sudah menjadi syarat wajib ketika akan melamar pekerjaan untuk posisi tertentu di sebuah perusahaan.

Kegiatan tes toefl diselenggarakan oleh Language Academic Center (LAC) lembaga milik ITB Semarang yang khusus memberikan pelatihan Bahasa Inggris. Direktur LAC,  Ika Susanti SPd MHum mengatakan, kemampuan Bahasa Inggris saat ini sangat penting untuk memasuki dunia kerja.

”Lulusan dengan kompetensi yang mumpuni akan semakin mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan,” jelasnya.

Oleh karena itu menurutnya, dengan adanya tes toefl ini, ITB Semarang ingin mengetahui kamampuan bahasa Inggris mahasiswa.

”Sehingga jika hasilnya nanti belum baik kami akan menyusun program untuk meningkatkan kemampuan masing-masing mahsiswa, sehingga ketika lulus nanti mereka sudah mampu berbahasa Inggris dengan baik,” pungkasnya dalam siaran persnya, Selasa (16/8/2022)



Senin, 07 Nov 2022 Wisuda Ke II ITB Semarang


Tuliskan Komentar