Minggu, 05 Februari 2023, WIB

Senin, 22 Agu 2022, 11:07:31 WIB, 356 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kelembagaan

Nanik Qosidah SE MAk, Dosen Prodi S1 Akuntansi dari Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang berhasil lulus ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Jumat (19/8/2022).

Nanik Qosidah yang lulus dengan predikat cumlaude ini, kini berhak menyandang gelar Doktor setelah mempertahankan disertasinya yang berjudul “Peran Sistem Informasi Akuntansi Pada Pengaruh Inovasi Proses dan Kinerja Inovatif Terhadap Kinerja Perusahaan Meubel Ukir Di Jepara,” di depan para penguji.

Promotor Nanik Qosidah pada ujian terbuka adalah Prof Dr Grahita Chandrarin dan Co Promotor adalah Dr Harianto Respati.

Sedangkan tim penyanggah terdiri dari Dr Efrizal Syofyan, Prof Dr Anwar Sanusi, Prof Dr Widji Astuti, Dr Prihat Assih, Dr Sunardi, Dr Eko Yuni Prhantono dan Dr Boge Triatmanto.

Dalam disertasinya, Nanik Qosidah meneliti kinerja perusahaan sektor non keuangan yang di pengaruhi oleh inovasi proses dan kinerja inovatif dengan menguji pemanfaatan sistem informasi akuntansi bagi pelaku usaha mebel ukir di Jepara yang merupakan jalan sukses baru berinovasi demi tercapainya kinerja perusahaan.

Selain sebagai Dosen ITB Semarang, Nanik Qosidah juga aktif di beberapa organisasi tingkat Kota Semarang dan Provinsi Jawa tengah. Dalam organisasi PHRD Jateng sebagai Ketua Bidang III Pengembangan Kemitraan, Sistem Usaha dan Hubungan mMsyarakat. Di APINDO Jawa tengah, Nanik bertindak sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, UMKM dan Nakerwan. Juga sebagai kepala bidang kerjasama di organisasi PMSM dan di organisasi FKJP Kota Semarang, dosen kelahiran asli kabupaten Jepara ini sebagai ketua bidang manufaktur





Tuliskan Komentar