Jumat, 20 Mei 2022, WIB

Selasa, 05 Apr 2022, 17:28:30 WIB, 174 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kelembagaan

 Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang menjadi mitra SMK HKTI 1 Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara dalam kegiatan Haksa Mbangun Desa, yang berlangsung pada Kamis.

Wakil Rektor II Bidang Humas dan Marketing ITB Semarang, Dr Sudarman SE MM AK CA CPA mengatakan, ITB Semarang turut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar oleh SMK HKTI 1 Purwareja Klampok, dengan membantu mencarikan kerja bagi lulusan SLTA yang belum bekerja sekaligus kuliah di ITB semarang.

Adapun kegiatan yang berlangsung empat hari ke depan ini berupa pelatihan pembekalan berupa pengelasan, pembuatan sabun, dan pembuatan jahe merah instan kemasan, yang diikuti para pelaku UMKM Desa Gumelem Wetan.

Menurutnya, kegiatan ini dalam upaya membantu program pemerintah dalam bidang penerapan ilmu di lapangan guna meningkatkan taraf perekomonian masyarakat desa sehingga keluar dari zona desa kemiskinan yang ekstrem.

Lebih lanjut menurutnya, untuk seluruh kegiatan bertempat di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusifitas dengan protokol kesehatan (prokes).

”Kami berperan dalam mendukung kegiatan tersebut. Kami juga mensosialisasikan program Peduli Kuliah kepada masyarakat. Dimana program tersebut juga membantu dan memberi solusi bagi lulusan SMA/SMK/MA yang kurang beruntung dari sisi ekonomi, namun ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Mereka bisa bekerja di perusahaan yang berkolaborasi dengan kami, dengan kuliah dari uang atau gaji yang mereka peroleh. Program ini hanya ada di ITB Semarang,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Sekcam Susukan Haryanto Agus ST, Kepala Sekolah SMK HKTI 1 Purwareja Klampok Nanang Khosim Spd MA, Danramil Susukan Kapt Inf Wowo Suwarko, Kapolsek Susukan yang diwakili BBKTM Aipda Ujang Basuki, dan Kades Gumelem Wetan Cartun, siswa dan para pelaku UMKM Desa Gumelem Wetan.

 





Tuliskan Komentar