Minggu, 26 Juni 2022, WIB

Senin, 23 Mei 2022, 10:02:52 WIB, 113 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kerjasama

SEMARANG-ITB Semarang terus berkomitmen dalam rangka berperan aktif mendukung program Pemerintah Propinsi Jawa Tengah utamanya dalam hal mencerdaskan generasi muda,  dalam meningkatkan taraf pendidikan ke jejang perguruan tinggi melalui Program Peduli Kuliah (PPK).

Program Peduli Kuliah (PPK) ITB Semarang ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang memiliki prestasi akademik yang baik dan berkeinginan kuat untuk kuliah tetapi mengalami kendala dalam biaya untuk melanjutkan studi lanjut ke perguruan tinggi.  Calon mahasiswa ITB Semarang Program Peduli Kuliah (PPK) akan dibantu untuk mendapatkan pekerjaan dan bila belum memiliki ketrampilan akan diberikan pelatihan gratis selama 20 hari, kerja sama dengan BIPTAK Disperindag  Propinsi Jawa Tengah maupun pelatihan yang diseleggarakan oleh perusahaan, selesai pelatiahan akan ditempatkan kerja di perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan dengan ITB Semarang.

Selama pelatihan calon mahasiswa mendapatkan fasilitas asrama, bahan pelatihan dan makan secara gratis. Dalam prosaes pelatihan mereka selain mendapatkan pelatihan2 teknis juga mendapatkan pendampingan dalam  rangka  memberikan penguatan mental dan attitude kerja.

“ITB Semarang ini merupakan kampus solutif dimana mampu memberikan solusi pada generasi muda agar bisa menempuh studi lanjut ke perguran tinggi bagi yang terkendala biaya dengan diberikannya bantuan pelatihan dan penempatan kerja agar mereka mampu membiayai secara mandiri tanpa merepotkan  orang tua lagi.” demikan kata Dr. Jasman Indratno, M.Si Selaku WR IV Bidang Kerjasama, Humas dan Marketing. Beliau juga mengatakan; bahwa sudah banyak sekali generasi muda yang terbantukan dengan program ini, bahkan pada tahun 2020 pernah mendapatkan penghargaan dr BIPTAK Disperindag Prov Jateng karena telah dianggap berhasil mengembangkan karir, mengurangi turn over tenaga kerja dan membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencerdaskan generasi muda dan mengurangi pengangguran.

“Untuk mencapai sukses masa depan yg lebih gemilang dibutuhkan open mindset utamanya peningkatan kecerdasan, kompetensi dan pertemanan yang positif, karena itu peningkatan pendidikan lebih tinggi menjadi sangat penting. Melalui program PPK ini bersama ITB Semarang, kuliah bukan lagi masalah mampu atau tidak mampu tetapi sudah menjadi mau dan tidak mau. Awal kuliah sudah bekerja sehingga lulus kuliah tidak mencari pekerjaan lagi tetapi tinggal focus ke peningkatan karir, bahkan beberapa mahasiswa sudah mulai meningkat karirnya di sebelum selesai kuliahr” demikian tambah Pramana Yoga, S.Sos, M.Si selaku Kepala Biro Kerjasama, Humas dan Marketing.

ITB Semarang sangat bangga mampu membantu generasi muda utk menjadi lebih cerdas, kompeten menuju masa depan yang gemilang.

Kesempatan utk menjadi mahasiswa ITB Semarang masih terbuka. humas





Tuliskan Komentar