Minggu, 05 Februari 2023, WIB

Rabu, 31 Agu 2022, 10:36:32 WIB, 376 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kelembagaan

Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang menambah doktor baru.

Bambang Widjanarko, S.Kom, A.k., M.M, M.Ak, Dosen Prodi S1 Akuntansi ITB Semarang telah berhasil lulus ujian terbuka pada Pascasarjana Universitas Merdeka (Unmer) Malang, pada tanggal 24 Mei 2022.

Disertasinya yg berjudul Pengaruh leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan melalui kebijakan dividen dan tax avoidance di perusahaan manufaktur terdaftar di bursa efek Indonesia, mengantarkannya meraih gelar Doktor di bidang ilmu ekonomi.

Gelar doktor ini diraih Bambang Wijanarko setelah berhasil mempertahankan disertasinya tersebut dalam ujian terbuka di depan para penguji.

Adapun bertindak sebagai promotor Prof. Dr. Grahita Chandrarin, M.Si., Ak., CA, sedangkan Cop Promotor Dr. Prihat Assih, M.Si.,Ak., CSRS.

Sedangkan tim penyanggah terdiri dari Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si, Prof. Dr.Widji Astuti, SE, MM., CPM(A), Prof. Dr. Lilik Kustiani, S.S, MM, Dr. Harmono, M.Si, Dr. Edi Subiyantoro, M.Si, Dr. Maxion Sumtaky, M.Si, dengan penguji eksternal Prof.Dr.Sutrisno T.,M.Si.,Ak., CA.

Bambang mengatakan, disertasinya ini diharapkan bisa menjadi masukan bagi pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi. Juga bisa menjadi salah satu referensi bagi peneliti-peneliti selanjutnya. ”Hal ini mengingat perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat, khususnya terkait dengan perusahaan manufaktur dan bursa efek di Indonesia,” jelasnya dalam rilisnya, Rabu (31/8/2022).

Sementara itu, Rektor ITB Semarang Prof Dr Y Sutomo MM mengapresiasi atas pencapaian tersebut. Pihaknya mendorong dan mensuport para dosen untuk meraih gelar Doktor.





Tuliskan Komentar