Minggu, 05 Februari 2023, WIB

Jumat, 16 Sep 2022, 10:06:33 WIB, 302 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kerjasama

Mahasiswa saat ini dituntut untuk bisa menciptakan lapangan kerja setelah lulus, tidak hanya sekedar mencari pekerjaan dan bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan.

Wakil Rektor (WR) 3 Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang Drs Endro Pramono MMDi mengatakan, di era yang terus berubah, mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan yang bisa memberikan energi positif di tengah masyarkat. Untuk itulah ITB Semarang mengadakan workshop dengan tema wirausaha dengan menghadirkan pembicara yang memiliki keahlian di bidangnya.

Tema Workshop Wira usaha ini terbagi dalam dalam dua termin. Untuk termin 1 dengan judul Legalitas badan usaha dengan pebicara Delta Lexi Arbawa ST MM.Termin kedua adalah Pelatihan keuangan dan pajak UMKM dengan pembicara Endang Dwi Wahyuningsih SE MSi AK.

Workshop kali ini diikuti oleh mahasiswa ITB Semarang semester 6 yang berjumlah 215 mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan di ruang aula kmpus pusat ITB Semarang Jl. Jend. Sudirman No 346 Semarang.

”Workshop ini bertujuan memberikan bekal kepada mahasiswa ketika merekan anti lulus dan berkeingian mendidirkan usaha. Sehingga mereka tidak lagi bingung tentang segala hal yng perlu dipersiapkan sebelum mendirikan usaha,” jelasnya, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut menurutnya, apresiasi yang tinggi disampaikan kepada mahasiswa yg telah berhasil Lolos P2MW. ”Jadikan ini sebagai momentum untuk terus berinovasi mengembangkan ide usaha yang sudah dimulai,” katanya.

ITB Semarang menurutnya terus berkomitmen dalam memberikan bekal terbaik untuk para mahasiswa,sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk menjadikan ITB Semarang menjadi tempat studi lanjut bagi putra putrinya.

Dalam kegiatan workshop ada juga pameran UMKM mahasiswa yg telah berhasil membuat ide usaha dan tiga di antaranya telah lolos dalam program pembinaan mahasiswa wirausaha (p2mw) Kemendikbud RI dan mendapatkan bantuan dana pengembangan usaha





Tuliskan Komentar