Minggu, 05 Februari 2023, WIB

Selasa, 06 Des 2022, 15:44:16 WIB, 110 View Andre , Kategori : Kelembagaan

Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (UKM Mapala) ITB Semarang menggalang dana (donasi) untuk bantuan korban gempabumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sekretaris 2 UKM Mapala ITB Semarang Asri Ema Puspitasari mengatakan, penggalangan dana dilakukan atas inisiatif mahasiswa untuk meringankan beban korban akibat gempabumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

”Donasi didapatkan dari penggalangan dana di area Kota Semarang dan juga dari mahasiswa,” jelasnya, Selasa (6/12/2022).

Adapun jumlah donasi yang didapat adalah Rp 4 juta dan diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang dan diterima oleh Kepala Sub Bidang SDM dan Relawan PMI Kota Semarang, Ahmad Habib SM.

Asri Ema mengatakan, UKM Mapala tidak hanya berkegiatan dalam bidang pecinta alam saja. Tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial, diantaranya menggalang dana untuk para korban bencana yang terjadi di Tanah Air. Tidak hanya kali ini, namun juga di sejumlah tempat lainnya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti diketahui, Gempabumi di Kabupaten Cianjur terjadi pada tanggal 21 November 2022. Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat korban meninggal dunia akibat gempa 5.6 magnitudo tersebut menjadi 334 dan delapan orang masih dalam pencarian hingga hari Selasa (6/12/2022). Ratusan bangunan juga rusak yang menyebabkan warga harus mengungsi saat ini.





Tuliskan Komentar