Senin, 28 November 2022, WIB

Senin, 07 Nov 2022, 10:19:14 WIB, 61 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kelembagaan

Wisuda Ke II ITB Semarang

 

Rabu, 2 Nopember 2022 ITB Semarang gelar wisuda ke II di Grand Rama Ballroom Patra Semarang. Pada wisuda ke II ini ITB Semarang meluluskan 217 wisudawan dengan Prodi S1 Manajemen 165 wisudawan dan Prodi S1 Akuntansi berjumlah 52 wisudawan.

“Puji syukur kehadirot Tuhan Yang Maha Esa, berkaat dukungan orang tua, ITB Semarang, 178 wisudwan telah bekerja di Instansi Swasta,dan Pemerintah, 10 wisuda telah menjalankan wirausaha” kata rektor ITB Semarang dalam sambutanya. “Lulusan ITB Semarang harus selalu siap terjun ke masyarakat, mengamalkan  ilmu alamiah dan ilmu ilmiahnya berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara” pungkasnya

Satu orang dari masing-masing Prodi yang berhasil meraih gelar wisudawan terbaik adalah dari Prodi S1 Akuntansi Putri Agus Anjarwati dengan IPK 3,83 dan dari Prodi S1 Manajemen Agustine Quarty dengan IPK 3,93. Dalam kesempatan itu Rektor menyerahkan sertifikat perhargaan dan kenang-kenangan kepada wisudwan terbaik yang di dampingi kedua orang tua.

Hadir dalam kegiatan wisuda adalah anggota Komisi X DPRI  DR.H. A. Mujib Rohmat., MH, yang merupakan dewan Pembina  ITB semarang, Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bimo Widyo Handoko.,SH.,MH, perwakilan UNICEF Wilayah Jawa Bali dan dari beberapa perusahaan dan sekolah dari Kota Semarang.

“Setelah lulus menjadi sarjana, adik-adik harus bisa bertransformasi dengan baik. Tranformasi dalam cara berpikr, transformasi dalam bersikap, transformasi cara dalam manajemen waktu dan transformasi dalam meningkatkan prestasi” kata Abah Mujib dalam sambutanya.

Ibu Yuanita Nagel perwakilan UNICEF wilayah Jawa Bali mengatakan UINCEF merupakan lembaga dunia yang bekerja sama dengan pemerintah, dan saat ini juga menajlin kerjasama dengan ITB Semarang. Ini merupakan hari perayaan untuk wisudawan, orang tua dan ITB Semrang, setelah melalui perjajalan panjang selama 4 tahun, berkorban waktu, tenaga, pikiran dan hal lainya. “Dulu ketika saya selesai wisuda, saat kami hanya berpikir bagaimana bertahan hidup di bumi. Saat ini para wisudwan memiiki satu dunia lagi yaitu internet. Ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan oleh para wisudawan dan jangan hanya sebagai penonton saja” kata Yuanita

“Temen-temen semua datang dari berbagai suku bangsa, berbagai daerah, ketika nanti terjun ke masyarakat jangan pernah melupakann literasi kebangsaan yaitu NKRI, karena NKRI untuk kita semua” kata Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Wisudawan harus memberikan masukan kepada kampus untuk pengembangan ilmu, jika ketika terjun ke tengah masyarakat menemukan hal hal baru yang belum pernah di berikan kampus ketika masa belajar.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan juga piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk mahasiswa yang meraih mendali perak dalam kejuaraan Pencak Silat  “Tugumuda Championship 2022”.

 



Senin, 07 Nov 2022 Wisuda Ke II ITB Semarang


Tuliskan Komentar