Landing Page untuk Mendukung Penjualan bagi UMKM Batik Desa Margosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal

  • Utami Puji Lestari Program Studi Akuntansi, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Y Sutomo Program Studi Akuntansi, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Heru Yulianto Program Studi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Suyatno Suyatno Program Studi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Suhardi Suhardi Program Studi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
Keywords: Landing Page, Penjualan, UMKM Batik

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan wawasan tentang pentingnya mengenalkan produk melalui landing page, sehingga penjualan batik dapat meningkat. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan penjualan bagi UMKM Batik di desa Margosari. Tahapan kegiatan yang dilakukan adalah (1) Sosialisasi pentingnya landing page, (2) Diskusi serta tanya jawab tentang landing page, (3) Demonstrasi pembuatan landing page. Kegiatan pelatihan ini dilakukan oleh Tim Pengabdian Masyarakat dari Institut Teknologi dan Bisnis Semarang telah menghasilkan 3 hal, yaitu: (1) Pemahaman mengenai landing page, (2) Pengetahuan mengenai landing page untuk meningkatkan penjualan, (3) Kemampuan mengaplikasikan landing page. Berdasarkan hasil kegiatan pelatihan tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan tentang landing page untuk pelaku UMKM Batik Desa Margosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal dan diterapkan untuk meningkatkan penjualan UMKM Batik sehingga dapat menambah pendapatan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Published
2022-08-23
How to Cite
Lestari, U. P., Sutomo, Y., Yulianto, H., Suyatno, S., & Suhardi, S. (2022). Landing Page untuk Mendukung Penjualan bagi UMKM Batik Desa Margosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 1-4. https://doi.org/10.54066/abdimas.v1i2.216