Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Cuci Motor Pojok Berkah 024)

  • Noni Yutinda Sari Program Studi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Y Sutomo Program Studi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Ahmad Dwi Nurdiyanto Program Studi Manajemen, Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini : 1) Untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen, 2) Untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini adalah menggunakan metode purposive sampling, diperoleh sampel sejumlah 88 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga  berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Published
2022-08-23
How to Cite
Sari, N. Y., Sutomo, Y., & Nurdiyanto, A. D. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Cuci Motor Pojok Berkah 024). Jurnal Bingkai Ekonomi (JBE), 7(2), 52-61. https://doi.org/10.54066/jbe.v7i2.221