Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express di Kabupaten Kendal
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa J&T Express di Kabupaten Kendal pada periode Oktober 2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan pengambilan anggota sampel menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil persamaan regresi linear berganda. Hasil uji t penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial atau terpisah terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal, dengan nilai signifikan sebesar 0,168. Variabel kepercayaan (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal, dengan nilai signifikan sebesar 0,002.
Copyright (c) 2024 Jurnal Bingkai Ekonomi (JBE)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish in JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi) agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.(See The Effect of Open Access)
JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi), is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.