Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express di Kabupaten Kendal

  • Fidyah Yuli Ernaawati Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Semarang
  • Risma Musfiyana Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Semarang
  • Rizki Armansyach Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Semarang
Keywords: Customer Loyalty, Price, Service Quality, Trust

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa J&T Express di Kabupaten Kendal pada periode Oktober 2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan pengambilan anggota sampel menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil persamaan regresi linear berganda. Hasil uji t penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial atau terpisah terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal, dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal, dengan nilai signifikan sebesar 0,168. Variabel kepercayaan (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express di Kab. Kendal, dengan nilai signifikan sebesar 0,002.

Published
2024-01-31
How to Cite
Fidyah Yuli Ernaawati, Risma Musfiyana, & Rizki Armansyach. (2024). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Jasa Pengiriman J&T Express di Kabupaten Kendal. Jurnal Bingkai Ekonomi (JBE), 9(1), 67-78. https://doi.org/10.54066/jbe.v9i1.363