Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian
(Studi pada CV Mitra Sejati Foamindo Semarang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk di CV. Mitra Sejati Foamindo Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang melakukan pembelian produk di CV. Mitra Sejati Foamindo Semarang. Pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dipilih dengan metode purposive sampling dimana semua individu yang ada didalam populasi dimasukkan sebagai responden dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Authors who publish in JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi) agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.(See The Effect of Open Access)
JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi), is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.