Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian

(Studi pada CV Mitra Sejati Foamindo Semarang)

  • Galuh Aditya ITB SEMARANG
  • Hesti Ristanto ITB SEMARANG
  • Catur Catur ITB SEMARANG
Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk di CV. Mitra Sejati Foamindo Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang melakukan pembelian produk di CV. Mitra Sejati Foamindo Semarang. Pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden dipilih dengan metode purposive sampling dimana semua individu yang ada didalam populasi dimasukkan sebagai responden dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2021-01-22
How to Cite
Aditya, G., Ristanto, H., & Catur, C. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian: (Studi pada CV Mitra Sejati Foamindo Semarang). Jurnal Bingkai Ekonomi (JBE), 6(1), 58-71. https://doi.org/10.54066/jbe.v6i1.99