Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Scoopy (Studi pada Dealer Motor Honda PT. Nusantara Sakti Bubaan Semarang)

  • Yuli Widiyanti Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Hesti Ristanto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Bambang Widjanarko Susilo Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
Keywords: Kualitas Produk, Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. Mengetahui dan menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung pada PT. Nusantara Sakti Bubaan Semarang yang berjumlah 40 orang pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode sensus, yaitu mendata keseluruhan populasi yang ada. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Amirullah, Artika. 2016. Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic Honda Beat di Surabaya. Jurnal Skripsi, STIE SIA Surabaya.
Arikunto. 2010. Prosedur Penelitiaan: Pendekatan Praktik, Edisi Revisi. Jakarta: Rineka.
Arnanto, Handy. 2017. Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Daihatsu Xenia. Jurnal Skripsi, STIE SIA Surabaya.
Dharmawan, Reza. 2016. Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic Honda Beat di Kota Semarang. Jurnal Skripsi, Universitas Dian Nuswantoro Semarang.
Effendi, Hermawan. 2017. Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy, Skripsi Manajemen, Universitas Mulawarman Jakarta.
Fandy. 2005. Brand Management & Strategy. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Fandy Tjiptono. 1997. Strategi Pemasaran, Edisi 1. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler dan Amstrong. 2004. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi ke IX, Jilid I. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran Jilid II. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: PT. Prenhallindo.
Kotler, Philip dan Keller Kevin. 2008. Manajemen Pemaaran. Jakarta: PT. Mancanan Jaya Cermelang.
Kotler, Philip dan Kevin Keller. 2012. Manajemen Pemasaran (Edisi ke 14). Global. Pearson Prentice Hall.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2006. Principles of Marketing, Eleventh Edition. New Jersey: Pearson Education.
Kuncoro, Aris. 2017. Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat, Skripsi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Muharam dan Euis Soliha. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Presepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda Mobilio, Jurnal Skripsi, Universitas Stikubank Semarang.
Noky Hendra dan Idris. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Toyota Kijang Innova, Skripsi Manajemen, Universitas Diponegoro Semarang.
Philip dan Amstrong. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi ke 12 Jilid II). Jakarta: Erlangga.
Sembiring, dkk. 2014. Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio, Skripsi Manajemen, Universitas Diponegoro Semarang.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Published
2020-11-30
How to Cite
Widiyanti, Y., Ristanto, H., & Susilo, B. W. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Scoopy (Studi pada Dealer Motor Honda PT. Nusantara Sakti Bubaan Semarang). Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains, 1(2), 1-10. Retrieved from https://itbsemarang.ac.id/sijies/index.php/jiesa/article/view/197