PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI INOVASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) EKA MULYA SEMARANG

  • Windi Anggraeni Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Kusmanto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Ninik Dwi Atmini Institut Teknologi dan Bisnis Semarang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang . Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh dengan membagikan 90 kuesioner ke responden, tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang ; (2) Strategi Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang ; dan (3) Kualitas Pelayanan dan Strategi inovasi secara bersama- sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang.

Published
2023-11-10
How to Cite
Windi Anggraeni, Kusmanto, & Ninik Dwi Atmini. (2023). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI INOVASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) EKA MULYA SEMARANG. Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains, 2(1), 1-7. https://doi.org/10.54066/jiesa.v2i1.313