PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW

(Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Semarang Kampus 2 Ungaran)

  • Desi Ratnasari Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Riyono Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Heru Yulianto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Semarang Kampus 2 Ungaran.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 81 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Adjusted R Square sebesar 0,627 yang artinya bahwa hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh model sebesar 62,7 %, sedangkan 37,3% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian.

 

Published
2023-11-18
How to Cite
Desi Ratnasari, Riyono, & Heru Yulianto. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS GLOW: (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Semarang Kampus 2 Ungaran). Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains, 2(1), 17-24. https://doi.org/10.54066/jiesa.v2i1.314