ANALISIS PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN SEMARANG

  • Nurfika Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Ahmad Dwi Nurdiyanto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Teti Safari Institut Teknologi dan Bisnis Semarang

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan beauty vlogger sebagai keunikan yang dapat mempengaruhi pelanggan dalam berpikir dan dalam keputusan pembelian. Hal ini didasarkan pada perusahaan sebagai peluang untuk mendapatkan minat dari konsumen dengan memanfaatkan kekuatan atau daya tarik figur endorser. Keunikan ini digunakan sebagai bantuan oleh pembuat di setiap gerakan periklanan untuk menyampaikan citra dan struktur karakter mereka dan mencirikan merek gambar barang atau produk yang dipromosikan. Maka dari itu dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beauty vlogger dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif, dengan model pengumpulan data kuesioner melalui google form. Dengan menggunakan 100 sampel pembeli produk MS Glow yang ada di daerah Kabupaten Semarang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa beauty vlogger (X1) berpengaruh dan signifikan pada keputusan pembelian.

Published
2023-11-18
How to Cite
Nurfika, Ahmad Dwi Nurdiyanto, & Teti Safari. (2023). ANALISIS PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN SEMARANG . Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains, 2(1), 25-35. https://doi.org/10.54066/jiesa.v2i1.316