PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA TOKO EFABRIC DI KOTA SEMARANG

  • Anis Fatmawati Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Heru Yulianto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Ahmad Dwi Nurdiyanto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
Keywords: Discount, Promotion, Purchasing Confident, Buying Decision

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetajui dan menganalisis pengaruh diskon, promosi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online pada toko Efabric di kota semarang secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian online di Toko Efabric di Kota Semarang, sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, teknik analisis yang digunakan regresi linier berganda metode skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online pada toko Efabric Semarang; (2) variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online pada toko Efabric di Kota Semarang; dan (3) variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian online pada toko Efabric di Kota Semarang.

                

 

Published
2023-11-17
How to Cite
Anis Fatmawati, Heru Yulianto, & Ahmad Dwi Nurdiyanto. (2023). PENGARUH DISKON, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA TOKO EFABRIC DI KOTA SEMARANG. Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains, 2(2), 15-21. https://doi.org/10.54066/jiesa.v2i2.319