PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Studi pada Angkringan JeDua Di Kabupaten Semarang)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini: 1). Mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian, 2). Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, 3.) Mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian, 4). Mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli yang melakukan pembelian di Angkringan JeDua. Pengambilan sampel dengan teknik Accidental sampling dan rumus Lemeshow diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1). Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3). Tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 4). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Angkringan JeDua Kabupaten Semarang.