PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LUWES SWALAYAN UNGARAN

(Studi pada Luwes Swalayan Ungaran, Kabupaten Semarang)

  • Nova Auliyatul Hazizah
  • Sukirman Sukirman Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Ninik Dwi Atmini

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1). Mengetahui kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Luwes Swalayan, 2). Mengetahui kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian di Luwes Swalayan Ungaran, 3). Mengetahui Lokasi terhadap keputusan pembelian di Luwes Swalayan Ungaran. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Luwes Swalayan Ungaran. Penelitian ini dilakukan secara purposive sampling, dengan teknik non probability sampling dan diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2). Kelengkapan produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadaap keputusan pembelian. 3). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-05-30
How to Cite
Nova Auliyatul Hazizah, Sukirman Sukirman, & Ninik Dwi Atmini. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LUWES SWALAYAN UNGARAN: (Studi pada Luwes Swalayan Ungaran, Kabupaten Semarang). Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains, 3(1), 39-49. https://doi.org/10.54066/jiesa.v3i1.348