Analisis Komparatif Tingkat Kepercayaan Masyarakat atas Pelayanan yang Diberikan oleh RSI Sultan Agung Semarang (Kajian Sebelum dan pada Saat Pandemi Covid-19)
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk: 1) Mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh RSI Sultan Agung Semarang sebelum pandemi COVID-19, 2) Mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh RSI Sultan Agung Semarang pada saat pandemi COVID-19, 3) Mengetahui perbedaan tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh RSI Sultan Agung Semarang sebelum pandemi COVID-19 dengan pada saat pandemi COVID-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuatitatif. Hasil Penelitian dapat disimpulkan: 1) Tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan sebelum pandemi COVID-19 terhadap 60 responden terdapat 49 responden (81,7%) yang percaya. 2) Tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh RSI Sultan Agung Semarang pada saat pandemi COVID-19 terhadap 60 responden terdapat 43 responden (71,7%) yang percaya. 3) Terdapat perbedaan tingkat kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan sebelum pandemi COVID-19 dengan pada saat pandemi COVID-19. RSI Islam Sultan Agung Semarang dalam upayanya menyikapi perubahan pada saat pandemi COVID-19 untuk menjaga kepercayaan masyarakat. RSI Sultan Agung Semarang telah mengimplementasikan prosedur tetap (protap) penanganan COVID-19 sesuai dengan ketetapan pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Nomor 1591/2020.
Copyright (c) 2022 Jurnal Bingkai Ekonomi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish in JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi) agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.(See The Effect of Open Access)
JBE (Jurnal Bingkai Ekonomi), is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.