itbsemarang, itbsmg, itbs,itb semarang, itb smg
Karena suksesmu berawal dari sini
024-76332621

Delapan Mahasiswa ITB Semarang Lolos Program Kampus Mengajar

Sebanyak delapan mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang berhasil lolos dalam Program Kampus Mengajar angkatan ke 7.

Wakil Rektor I ITB Semarang Asst. Prof. Rita Andini, S.E., M.M., mengatakan kedelapan mahasiswa tersebut berasal dari prgoram Studi (Prodi) S1 Manajemen dan S1 Akuntansi.

Mereka adalah Eva Isti Faizah mengajar di SMP Negeri 3 Pringapus Satu Atap Ungaran, Vingka Fitriana di SDN Rowosari 2 Semarang, Andi Litriyanto di SD Islam Imama Mijen Semarang, Ilham Satya Hermawan di SD Muhammadiyah 11 Semarang, Dhea Wulanjani di SMP Muhammadiyah Suruh Ungaran, Sulis Nur Azizah di SMPS Assirojiyah Mranggen Demak, Nurfita Anggraini di SMPS Assirojiyah Mranggen Demak, dan Diana Putri Maylina di SMP IT Uswatun Hasanah Semarang.

Rita Andini mengatakan, Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program Kampus Mengajar mendidik dan melatih mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan, dimana dalam hal ini adalah dengan mengajar.

Program Kampus Mengajar dapat membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

”Selain itu, mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di perkuliahan untuk dipraktekkan di lingkungan sekolah. Dari sini, mahasiswa tidak hanya menguasai teori namun juga praktek. Mahasiswa juga diharapkan menjadi inspirasi bagi para peserta didik,” jelasnya.

Seperti diketahui, Program Kampus Mengajar berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam upaya membantu peningkatan literasi dan numerasi di tingkat pendidikan dasar.