itbsemarang, itbsmg, itbs,itb semarang, itb smg
Karena suksesmu berawal dari sini
024-76332621

Pererat Silaturahmi, ITB Semarang Selenggarakan Buka Puasa

Keluarga besar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang menyelenggarakan acara buka puasa bersama pada Ramadhan 1445 H, yang berlangsung Kamis (28/3/2024),  di kampus 1, Jalan Jenderal Sudirman No.346 Semarang.

Acara buka puasa yang berlangsung akrab dan gayeng ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tri Mulia Utama Semarang Dr. Heru Yulianto, M.M, Pjs Rektor Institut Teknologi, Bisnis (ITB) Semarang Assc. Prof. Dr. Dra. R. A. Marlien, M. M, Pembina Yayasan Dr. Moh Achyar SH, Wakil Rektor I ITB Semarang Asst. Prof. Rita Andini, S.E., M.M., Bendahara Yayasan Hartini, S.Ak, dan pengelola kampus 1, 2, dan 3, serta karyawan, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Dr Heru Yulianto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama rutin dilakukan oleh ITB Semarang setiap tahunnya pada bulan Ramadhan.

Tujuannya, untuk silaturahmi dan mempererat hubungan bersama civitas akademika ITB Semarang. ”Manfaat buka puasa bersama bisa menjadi sarana interaksi yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Rektor Dr Marlien sangat bersyukur atas terselenggaranya buka puasa yang diikuti oleh keluarga besar ITB Semarang. Hal ini selain menjadi wadah untuk bersilaturahmi, juga makin mempererat tali persaudaraan.

”Seperti kita tahu selama bulan puasa, umat muslim diajarkan untuk meninggalkan perbuatan yang sia-sia dan beralih kepada hal yang lebih baik serta menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat,” jelasnya